Rabu, 12 Oktober 2011

Proposal Penawaran Indosat IM3

Permanent Links

I. PENDAHULUAN 
     
     Di era globalisasi ini, teknologi semakin berkembang, sesuai dengan tuntutan jaman dan kebutuhan  manusia yang semakin berkembang pula. contoh kecil teknologi adalah telepon genggam atau bahasa kerennya : handphone. Terlihat jelas, saat ini telepon genggam sudah bak kacang goreng. Semua orang pernah merasakan atau masih menggunakannya. Mulai dari yang masih muda, sudah tua, remaja, orang tua, bahkan anak SD pun telah menggunakan handphone. mulai dari yang mahal, biasa-biasa saja, sampai yang murah. Apalagi dengan berbagai fasilitas menarik yang ditawarkan berbagai macam tipe handphone, antara lain : kamera, pemutar musik, hingga aplikasi internet dan email serta jejaring sosial.
     INDOSAT IM3 adalah kartu prabayar dari Indosat untuk anak muda Indonesia. IM3 ngasih kamu segalanya buat seru-seruan tanpa batas. Inovasi dari IM3 bikin kamu tetap gaul dan gak bikin kantong bolong. Seru-seruannya IM3 gak ada yang nyaingin. GSM multimedia yang paling ngerti maunya kamu. Dari mulai bikin blog sampai download dari internet. Dari voice call sampe video call. Terus siapa bilang yang muda gak bisa pakai BlackBerry? IM3 juga punya. Buruan aktifin IM3-mu!. 

II. PRODUK DAN LAYANAN 

IM3 NONSTOP ‘Semuanya Murah Serunya Nggak Terbatas’ memberikan layanan NONSTOP nelpon, SMS, social network, dan musik yang menjadi tren anak muda saat ini. Program ini berlaku untuk pelanggan baru yang melakukan aktivasi mulai tanggal 10 Juni 2011.

Program ini menawarkan Gratis 30 kali Nelpon dan Gratis 500 SMS setelah kirim 2 SMS. Selain itu juga memberikan Gratis akses social network setelah pemakaian data Rp1.000. Program ini juga menawarkan tarif nelpon yang kompetitif dan ditambah dengan diskon nelpon untuk wilayah tertentu di Luar Jawa.

Selain itu, IM3 kini juga menghadirkan IM3 BIANG NGOBROL yang menawarkan 100 menit Nelpon ke sesama indosat di siang dan di malam hari cuma dengan Rp 1000 dan Rp 1500 setiap hari.

Untuk Mendapatkan Paket BIANG NGOBROL, pelanggan IM3 dapat melakukan registrasi dengan cara kirim SMS sebagai berikut :

Paket
BIANG NGOBROL Jam                              Format SMS        Kirim ke Biaya   
Ngobrol Siang           00.00 - 17.00   NGOBROLSIANG 303       Rp 1.000   
Ngobrol Malam   17.00 - 24.00  NGOBROLMALAM 303       Rp 1.500  

NonStop SMS dan Nelpon

Jam Tarif   
00.00-17.00 Gratis 500 SMS dan Gratis Nelpon 30 kali setelah kirim 2 SMS*   
17.00-00.00 Gratis 150 SMS setelah kirim 4 SMS  

NonStop Akses Social Networking

Jam Tarif   
00.00-17.00 Gratis akses ke situs social network* setelah pemakaian data Rp 1.000   
17.00-24.00 Gratis akses ke situs social network* setelah pemakaian data Rp 2.000  

Inovasi lain yang diberikan Indosat bagi pelanggannya adalah NONSTOP musik melalui Indosat Backstage, yaitu layanan berlangganan untuk mengunduh dan mendengarkan musik sepuasnya. Selama masa promosi pelanggan dapat menikmati bebas biaya berlangganan Backstage untuk bulan pertama. Layanan ini tersedia tidak hanya pada ponsel tetapi juga pada PC pelanggan.

Pelanggan prabayar lama dapat mengikuti program IM3 NonStop “Semuanya Murah Serunya Nggak Terbatas” dengan cara melakukan pindah paket.
Cara pindah paket:
· melalui menu  : tekan *888*3*1# lalu OK/YES
· melalui SMS    : ketik REGNONSTOP kirim ke 2020

Indosat BackStage
BackStage adalah layanan NonStop Musik berlangganan yang memungkinkan pelanggan untuk mengunduh/men-download musik sepuasnya tanpa ada biaya tambahan apapun kecuali biaya berlanggan bulanan. Layanan ini dapat dinikmati via ponsel dan juga PC.
Cara berlangganan
· SMS: ketik BSTAGE kirim ke 909
· UMB: hubungi *888*2#
· WAP: http://mobile.indosat.com/backstage

Tarif Nelpon Murah

Tarif Nelpon untuk paket IM3 NonStop “Semuanya Murah” ini dibagi menjadi tarif Dasar Nasional dantarif Diskon untuk area khusus di luar Jawa.
· Tarif Dasar Nasional

Tujuan Panggilan Jam Tarif Nasional
(Tarif Promo Dasar)*   
Ke Sesama Indosat** 00.00-11.00 Rp 24 /menit   
00.00-17.00 Rp 24/4 detik untuk 2 menit pertama,
selanjutnya Rp 24/menit s/d menit ke-10*   
17.00-24.00 Rp 240/20 detik untuk 2 menit pertama,
selanjutnya Rp 24/menit s/d menit ke-10*
berulang tiap 10 menit   
Ke Operator Lain 00.00-24.00 Rp 240/12 detik  


III. Tujuan Pembuatan Proposal
   Proposal ini ditulis dengan tujuan menawarkan kepada konsumen untuk menggunakan provider IM3 sebagai provider utama untuk handphone konsumen.

IV. Sistematika Penulisan
          Untuk meningkatkan kualitas, Indosat memakai beberapa metode untuk mengetahui tingkat pemasaran provider IM3 dan minat konsumen terhadap provider IM3. Metode-metode tersebut antara lain :
    1. Merajuk pada Grafik Penjualan IM3
                Untuk melihat grafik penjualan IM3, Indosat mengandalkan tim IT dari Indosat. Tim IT mengambil data dari pasaran dan mengolahnya menjadi laporan internal Indosat. Dengan metode ini Indosat dapat mengetahui tingkat pemasaran IM3 di kalangan masyarakat.

     2. Menyebarkan Questioner kepada Konsumen Secara Acak
                Indosat akan memilih sejumlah konsumen secara acak dalam jumlah besar untuk data yang lebih akurat. Para konsumen ini nantinya akan ditanya pengetahuannya tentang IM3. Selain itu, konsumen akan ditanya pendapat dan minatnya terhadap IM3.  

V. KELEBIHAN PRODUK 
     
     Sebagai provider yang memiliki slogan “INDOSAT IM3 nelpon berkali-kali untung bertubi-tubi”, INDOSAT IM3 selalu berusaha meningkatkan kualitasnya. Banyak cerita dari konsumen yang puas akan pelayanan INDOSAT IM3. Diantaranya adalah : 
1. Sinyal yang bagus dimanapun berada, sehingga tidak mengganggu komunikasi. 
2. Banyak tersedia paket-paket murah yang membuat konsumen dapat menghemat pulsanya. 

VI. Penutup
            Demikian proposal ini dibuat dengan tujuan agar konsumen mengetahui tentang tarif-tarif dan layanan yang disediakan oleh Indosat. Besar harapan dari Indosat agar konsumen memilih IM3 sebagai provider andalan untuk handphone konsumen dan menjadi pelanggan setia Indosat. Selain itu, Indosat juga membutuhkan saran dan kritik dari konsumen, agar Indosat dapat menjadi lebih baik, dan memuaskan pelanggan Indosat. Mari, bersama-sama kita menciptakan Senyum Indosat.

referensi : http://www.indosat.com/IM3 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hostgator coupon